.::.

Senin, 08 November 2010

SPESIFIKASI SONY ERICSSON YENDO(Ponsel Walkman Touchscreen Pertama)

Dipenghujung tahun ini akan ada  kejutan buat mereka penggemar ponsel walkman Sony Ericcson,karna vendor yang satu ini siap merilis produk  terbarunya dengan  teknologi dan fitur-fitur  andalan. Ya, vendor joint venture antara Sony dan Ericsson itu akan menghadirkan Sony Ericsson Yendo ke Indonesia, ponsel Walkman dengan teknologi layar sentuh (full touch) pertama.
Jika sebelumnya pengguna dapat menikmati teknologi layar sentuh pada navigasinya, seperti play, pause, stop, rewind, dan fast-forward, kali ini teknologi tersebut diimplementasikan secara menyeluruh. Semua fitur dan isi di dalam Yendo bisa dijelajahi dengan dengan sentuhan jari. Sony Ericsson tak menyematkan fitur mewah pada Yendo. Ponsel walkman ini hanya mengedepankan desain stylish dan kemampuan audionya. TrackID masih menjadi fitur jagoan ponsel Walkman, yang memudahkan konsumen untuk mengetahui judul dan nama artis sebuah lagu yang didengarkan melalui Internet.

Selain itu, Yendo juga tak lupa menawarkan aplikasi wajib, yakni Facebook, Twitter, serta Google Search. Tidak ada aplikasi YouTube mengingat akses datanya cukup terbatas untuk memutar video, yakni EDGE class 10 (236,8 Kbps) dan tanpa Wi-Fi. Untuk performa, Yendo tak bisa disejajarkan dengan smartphone. Ponsel ini hanya memiliki prosesor 156 MHz, pas-pasan untuk menjepret dengan kamera 2MP (1600 x 1200 piksel), merekam video, memutar radio FM stereo, dan musik.

Jika tak ada halangan, Sony Ericsson Indonesia akan memasarkannya mulai November atau Desember mendatang. Belum diketahui secara pasti tentang jadwal peluncurannya. Untuk harga, Sony Ericsson juga belum bersedia mengumumkan. Tetapi, jika diamati di beberapa website asing, ponsel yang muncul dengan 10 pilihan warna ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,2 juta.

Berikut kilasan fitur serta spesifikasi Sony Ericsson Yendo:

[Image: 98273_sony-ericsson-yendo--ponsel-walkma...ertama.jpg]

Dimensi dan berat 9,3 x 5,2 x 1,5 cm ,81 gram
Layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran layar 240 x 320 piksel, 2,6 inci
Memori Belum diketahui (RAM), 5MB (internal), microSD up to 16GB (kartu slot)
Konektivitas EDGE Class 10 (236,8 kbps), Bluetooth v2.1 , microUSB v2.0
Kamera 2 MP, 1600 x 1200 piksel
Video Ada
OS Symbian
Browser HTML
Radio Stereo FM
GPS Tidak ada
Fitur Java MIDP 2.0, Google search , TrackID music recognition , MP4/H.263 player, Walkman player, Shake control, SensMe
Facebook, Twitter apps, Voice memo, T9
Baterai Li-Po 970 mAh 


1 komentar:

Anonim mengatakan...

keunggulan sama kelemahannya apa aja???

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More