.::.

Kamis, 11 November 2010

Inilah ancaman Google terhadap Facebook

GOOGLE akan memblokir Facebook dan situs lainnya yang dapat mengakses informasi pengguna Gmail yang merupakan layanan surat elektronik Google, secara otomatis untuk tujuan situs itu sendiri, kecuali jika arus informasi terjadi dua arah atau atas berdasarkan kesepakatan bersama.

Google menuduh Facebook secara otomatis menyedot data kontak Google melalui Gmail tanpa ada kesepakatan. Aksi penyedotan informasi tersebut, menurut Google, sangat tidak adil karena Facebook bisa mengirimkan email secara otomatis dan langsung ke akun pengguna Gmail.

Facebook yang telah memiliki anggota lebih dari 500 juta pengguna bergantung pada layanan email milik Google untuk membantu pengguna baru menemukan teman-temannya yang ada di jaringan Facebook.

Ketika seseorang bergabung, mereka diminta untuk mengimpor daftar kontak mereka dalam bentuk email (Gmail) ke dalam layanan jaringan sosial, agar kemudian memberitahu pengguna yang ada di kontak email untuk ikut serta di situs jejaring sosial.

Meskipun Google berdalil sebagai upaya untuk perlindungan pengguna untuk mempertahankan kendali atas data pribadi mereka di internet, namun analis, seperti Gartner Ray Valdes, mengatakan langkah tersebut menggarisbawahi persaingan antar Google dengan Facebook.

“Dinamika kekuatan mendasar hanya memunculkan konflik antara Facebook dan Google,” kata analis Gartner Ray Valdes. “Google perlu untuk berkembang menjadi pemain besar di situs sosial, sayangnya Google belum mampu melakukan itu.”

“Kami telah memutuskan untuk mengubah fitur untuk mengungkapkan bahwa faktanya pengguna seringkali tidak menyadari telah mengimpor kontak mereka ke situs seperti Facebook, dan kemudian secara efektif mereka menjadi terperangkap,” kata Google dalam sebuah pernyataannya.

Rencananya, Google akan memberlakukan peraturan baru tersebut dan akan melakukan pembenahan layanannya secara bertahap.

Sumber :



12 komentar:

EDOGAWA mengatakan...

wew....

bisa berantem gtu..

folow my blog..

www.stourart.blogspot.com

Ade Sanjaya mengatakan...

wah bakan bersaing ketat nih,,, tapiii kalau google berprinsip sperti itu,, takut kalah saing,, bkal membunuh perkembangan IT nih,, mudahan aja gak terjadi kasian kan yang mau berkarya,,,,,,,

Chenk Rahman mengatakan...

Wah rame nih....

Ayo bersaing secara sehat.

nyelenehblog mengatakan...

rame nie raksasa internet berantem....hehehe

OBOZS mengatakan...

Saya dah follow blog ini, Follow balik blog aq dog...

http://theobozs.blogspot.com//

Temen2 netter silakan berkunjung ke my blog!

OBOZS mengatakan...

Wah,,, maaf... Trnyta blum ke follow ea! Skrg udah sob...
Follow balik blog sederhana punya sya dog! Hehe

ehm kommunika mengatakan...

engga apa2 kang OBOZS udah aku follow balik...makasih ya,

kakak dan abel mengatakan...

wah wah ada perang nih antara mbah google dan kang facebook

aulia mengatakan...

info yang menarik kawan

topjer mengatakan...

wehhhhh rame neh,, si mbah gugel kok di lawan?? hehe..

Zona Indonesia mengatakan...

Saya setuju dengan Google... karena ternyata Gmail akan dipenuhi dengan komen dari FB + privacy/data pribadi kita jadi terganggu... Peace

Yulis Samoa mengatakan...

Sampai sebegitu hebohnya yah ternyata masalah Google ama Facebook .. ga nyangka banget deh..
Nice info .. :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More