.::.

Selasa, 26 Oktober 2010

Meletusnya Merapi Tewaskan Satu Bayi dan Belasan Orang Melepuh

Bencana di Ibu Pertiwi seolah tak ada henti...belum kering ingatan kita dari bencana Gempa dan Tsunami di Padang,kali ini  Gunung Merapi akhirnya MELETUS ... memang dari jauh jauh hari sudah diprediksi akan terjadi letusan,Tak disangka letusan MERAPI kali ini jauh lebih dasyat hingga membuat semua warga panik,malah kabar terakhir telah memakan korban jiwa. Hingga malam ini, seorang bayi tewas karena sesak nafas karena menghirup abu vulkanis.Dan belasan orang lainnya mengalami luka bakar akibat panasnya debu yang menyembur dari Gunung Merapi.
Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Panti Nugroho, Sleman, Yogyakarta kewalahan menangani pasien korban letusan Gunung Merapi, Selasa (26/10) sore. Hingga pukul 19.45 WIB, ada 13 pasien yang tubuhnya melepuh diduga diterjang awan panas atau wedhus gembel muntahan gunung.

"Ada 13 orang pasien yang badannya melepuh. Kulit wajah, tangan dan semua badannya melepuh. Umumnya orang tua. Katanya mereka tidak mau meninggalkan desanya," kata Lusi, seorang pegawai RS Panti Nugroho saat dihubungi Tribunnews.com. "Kami tidak mampu menangani pasien, akibatnya sebagian pasien dirujuk ke RS Sardjito," kata Lusi.

Di RSUD Muntilan, menerima 10 korban. Satu orang korban tewas karena sesak nafas karena menghirup debu vulkanik.

Dr Sassongko dari RSUD Muntilan mengatakan, satu orang bayi memang tidak dapat diselamatkan. "Sesak nafasnya terlalu parah. Mungkin sudah meninggal semenjak perjalanan," tegas dr Sasongko. Menurut Sasongko, lima orang yang mengalami sesak nafas berhasil diselamatkan.

Pukul 19.35 WIB, koresponden tribunnews melaporkan di Desa Palemsari, Selman, ada lima korban melepoh. Mereka ditandu dari rumah mereka menuju rumah sakit. para korban diduga tidak menghiraukan bunyi peringatan sirene puku 17.58 WIB, pertanda letusan gunung segera terjadi.Untuk itu marilah kita merenung kembali atas semua bencana demi bencana yang tengah terjadi di ibu pertiwi ini...Tanah longsor.Banjir,Gempa,Tsunami,Kecelakaan K.A,telah menjadi momok  yg sangat memprihatinkan bagi kita semua...
Itu semua tak lepas dari kehendak Yang KUASA....semoga ada hikmah dibalik semua ini dan kepada para korban bencana diberikan ketabahan juga kekuatan ,...AMIIN...

SUMBER TRIBUNNEWS


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More