.::.

Kamis, 28 Oktober 2010

Garmin Asus Hadirkan Smartphone Touchcreen Berbasis Android


Garmin Asus meluncurkan dua smartphone layar sentuh dengan platform Android, yakni A10 dan A50. Smartphone-smartphone ini menawarkan keunggulan navigasi yang dimiliki Garmin bagi para pengendara maupun pejalan kaki. A10 dan A50 menggunakan sistem Android 2.1 dan dirancang untuk para profesional yang sering melakukan perjalanan dalam lingkungan perkotaan.

"A10 dan A50 adalah kombinasi smartphone dan global positioning system (GPS) yang mendukung kebutuhan konsumen, terutama untuk navigasi. Smartphone Garmin Asus A10 dan A50 menggabungkan fungsi telepon dengan navigasi, sehingga lebih praktis." ujar Willy Halim, Country-Manager ASUS Indonesia, pada acara peluncurannya di Four Seasons Hotel, Jakarta (27/10/2010).

A10 dan A50 berukuran saku, memiliki layar LCD multi-touch berukuran 3,2 inci (A10) dan 3,5 inci (A50), kamera auto-focus 5 megapixel (A10) dan kamera 3,2 megapixel (A50). Selain itu, kedua ponsel ini juga dilengkapi memori internal 4GB, RAM 512MB (untuk A50, RAM 256MB) untuk mengerjakan dokumen pekerjaan, file multimedia dan aplikasi. A10 dan A50 juga dilengkapi database point of interest (POI); menyediakan secara real-time, tentang cuaca, harga bahan bakar, ketersediaan tempat parkir, jadwal penayangan film, angkutan umum, dan lain-lain. Layanan Connected

Layanan-layanan ini dapat diakses langsung melalui fungsi 'click and go'. Connected Services yang disediakan ini meliputi TrueLocal Local Search, Panoramio, Ciao, Flight Status, Converter, Fuel dan Free Map Updates.

A10 dan A50 ini mengintegrasi layanan Google mobile dengan akses ke Google Maps, Gmail, Youtube, Google Talk, kalender, kontak dan Android Market, dimana para pengguna dapat menemukan ribuan aplikasi untuk ponsel mereka.

Dengan memori 510 MB didedikasikan khusus untuk aplikasi, cukup untuk menampung lebih dari 400 aplikasi. A10 dan A50 juga mendukung Wi-Fi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dimana saja dan kapan saja.

Untuk A10 dan A50 ini, Garmin-Asus juga menggandeng Telkomsel untuk menghadirkan kualitas jaringan terbaik demi kenyamanan berinternet secara mobile. Pembeli smartphone A10 dan A50
akan mendapatkan kartu prabayar simPATI Freedom yang sudah dilengkapi akses data gratis sampai 1,2 Gb selama 6 bulan, dengan syarat minimum isi ulang Rp50.000 setiap bulannya.

Ketika ditanya apakah A10 dan A50 adalah produk terakhir yang dikeluarkan oleh aliansi Garmin-Asus, Willy Halim menjawab bahwa branding dari aliansi Garmin-Asus dirasakan memiliki keterbatasan dari pihak Garmin.

"Jadi untuk ke depan Garmin dan Asus akan jalan sendiri-sendiri dulu," ujar Willy.

Meskipun smartphone ini adalah keluaran terakhir dari aliansi Garmin-Asus, Willy Halim menjawab bahwa ke depannya tidak tertutup kemungkinan, kalau Garmin dan Asus akan kembali bekerjasama.

"Untuk program tahun 2012 Asus akan tetap mengembangkan smartphone yang berbasis pada navigasi, juga beberapa sistem cloud-computing," tambah Willy Halim.

Terkait marketshare A10 dan A50, Willy Halim mengatakan bahwa Garmin-Asus menargetkan 65 persen pangsa pasar, khususnya untuk wilayah Jakarta.

Harga untuk A10 adalah Rp.3.799.000, sementara untuk A50 adalah Rp.3.499.000.
okezone


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More